Follow my IG @adityayw

.

Wednesday, August 3, 2011

Climber on Purba Nglanggeran Mountain

Climber-climber mungkin sudah tidak asing lagi mendengar nama gunung Nglanggeran, gunung yang sering digunakan pendaki dengan jalur yang berbeda, atau pun outbond-outbond yang dilakukan para anak-anak SMA/K untuk penggemblengan Dewan Ambalan or Osis.
Kami berangkat ber-5 dari kampus STIE tepatnya pukul 20.30 sampai di lokasi tepat pukul 21.15. jalan yang kami tempuh lumayan bagus, tetapi sesampai kami di Pathuk jalnnya mulai berlubang. kami langsung menuju sekertariat untuk ijin mendaki, dengan biaya 10.000/orang sudah termasuk parkir.
Kami langsung mendaki mulai pukul 21.30. dengan hanya berbekal "senter korek" kami pun nekad mendaki. Kami baru pertama melakukan XPDC ini yang dilakukan malam hari. lumayan menyeramkan, tebing-tebing, batu terjal, tanaman yang rimbun, gelap akan tetapi adrenalin kami terpacu. tapi sayang salah satu dari teman kami terlalu capek untuk mendaki. kami istrihat berkisar 5- 8 kali.

Dengan perjuangan yang begitu melelahkan akhirnya kami tiba di puncak pukul 24.00.(mampir di berbagai bukit)..kami mempersiapkan untuk makan malam. kami membawa kompor kecil dengan nyala api parafin. "mie rebus siap disajikan.dengan tempat seadannya karena persiapan kami belum matang, terpaksa memakai potongan botol air mineral, gelas. hembb...:( .." serta kopi hangat dalam termos. MANTAP...


Semalaman kami ngobrol sambil menunggu sang mata dewa muncul. sepi hanya suara beberapa pendaki lain. yang mulai naik kepuncak...angin yang lumayan begitu besar tidakkan menyurutkan niat kami untuk tidur diatas puncak. pukul 04.00 udara sangat tidak bersahabat.diiiiinnggiiiiinnnn.....!!!!!! pukul 05.00 kami disusul pendaki lain karena sang mata dewa sudah mulai menampakan kemerah-merahannya. barang-barang kami mulai kami bereskan tinggal mengabadikan moment yang indah. karunia TUHAN.


me on the left.
Tanks GOD.