Follow my IG @adityayw

.

Thursday, August 18, 2011

CLimber on "Sikunir" Mountain

Sunrise on the sikunir



SIKUNIR adalah salah satu gunung kawasan DIENG, belum banyak climber2 pada mengetahuinya..mungkin hanya kedengaran namanya saja. namun tidak begitu dengan para turis-turis, mereka sudah sering mengejar mata dewa di daerah tersebut, karena bantuan tour guide dari IDENGnya. perjalanan dari dieng memakan waktu 3 jam. kalau misalkan langsung dari kawasan sikunir mendakinya memerlukan waktu 30-60 menit untuk sampai puncak. tergantung fisik.


Cukup mengisi BBM fuel dari jogja sampai deh di SIKUNIR. Tetapi harus benar2 mempersiapkan kondisi kendaraan sebaik-baiknya, ganti oli dulu, service juga perlu.
Klompok Climber adalah bagian dari orang-orang yang gila,  kami berangkat dari kota gudeg sehabis buka puasa.
Sekitar 7 km sebelum memasuki kawasan Sikunir  udaranya seperti ES...kalau anda penah menggenggam ES balok huuuuffttt..sama rasanya, begitu dingin.benar-benar menusuk tulang...Sesampai puncak sekitar pukul 00.30. kami istirahat sebentar untuk meredam lelah yang sangat...
kami mendirikan tenda yang hanya cukup untuk 8 orang. kebetulan climber hanya 8 orang jadi pas banget...namun walau jadi satu tetap aja dingin.

Dengan berbekal MIE instan dengan kompor parafin kami merebus mie. dan tidak lupa JAHE hangat yang kami bawa dari jogja tidak sia2.cukup membantu menghangatkan tubuh. Bener2 dingin diudara DIENG..jadi harus benar2 persiapan matang. Lebih anehnya lagi penduduk disana suhu sedemikian belum seberapa. kadang turun hujan es.wwaaaaaoooowwww...

setelah wedangan  kami langsung tidur. pukul 04.00 udara di puncak sangat tidak bersahabat...kencang dan sangat....sangat....dinginn....2(dua) dari kami keluar mencari kayu untuk memanaskan tubuh..

berakit-rakit kehulu berenang ketepian.
bersakit-sakit dulu bersenang-senang kemudian

..memang benar pukul 05.15 langit mulai kemerahan dan para turis sudah mulai bermunculan.

dan akhirnya SANG MATA DEWA keluar...betapa maha dahsyat karya tuhan


..PUJI TUHAN..




foto bareng ma climber lain